[LOUNGE] Kata-kata Bijakmu Hari ini

Lepas dari agama dan kepercayaan, hati manusia diciptakan sudah baik dari setelan pabriknya.

Maka, jika Anda melakukan suatu perbuatan buruk namun dirasa biasa saja, berhati-hatilah.

Bisa jadi hati Anda sudah mati 😊😊
 
Hidup itu pada hakekatnya adalah menanam.

Siapa menabur dialah yang menuai.

Bahwa membuktikan kekuasaan Tuhan itu ada dan nyata bekerja, jauh lebih masuk akal daripada membuktikan keberadaanNya.

Law of attraction :) (LOA) - (hukum tarik menarik)
 
Nasihat pertemanan :

• Jika dia menceritakan masalahnya, luangkan waktu untuk itu.Jangan membuat dia merasa diabaikan di menit-menit terberat di hidupnya. Menunda pekerjaan untuk seseorang yang sedang membutuhkan dukungan, kamu tidak akan pernah merugi untuk itu. Anggap saja itu sebagai investasi. Hidupmu tidak akan selalu baik-baik saja, bukan?

Jangan meminta untuk dikenalkan kepada pasangannya, kecuali atas inisiatifnya sendiri. Pasti di antara kita di sini sangat sering bergurau, "Eh, kenalin gue dong sama pacar baru lo…".

Mau mengenalkan atau tidak, tidak ada hubungannya dengan solidaritas pertemanan kalian. Yang terpenting yang harus kita sadari adalah; sudah berapa banyak kasus pasangan yang selingkuh dengan teman sendiri? Mungkin ini adalah cara dia untuk menjaga sesuatu yang menjadi miliknya.

Piutang Budi

Teman adalah subjek yang menumpuk piutang budi namun tak layak ditagih. Apa itu budi? Budi bisa didefinisikan sebagai mata uang relasi manusia, semacam banknotes (uang kertas) yang wujud interaksinya adalah hutang dan piutang.

Kalau kita merasa berhutang budi, maka suatu saat berusaha membayar hutang tersebut kepada pemilik piutang budi, walaupun si pemilik piutang tidak menagih sama sekali piutangnya.
 
✨⭐️Kehidupanmu adalah milikmu
jangan pernah intervensi kehidupan yang lain ⭐✨


Tidak perlu mencari pembenaran atas kelancangan anda. Anda membuat excuse di atas, semata atas pertimbangan dan nilai anda sendiri, bukan atas pertimbangan dan nilai yang dianut orang lain.

Ingat, bahwa apa yang menurut anda baik dan benar, belum tentu diaminkan oleh orang lain.

Dan belum tentu pula kebaikan dan kebenaran versi anda adalah kebaikan dan kebenaran yang hakiki.

Jadi apa yang bisa kita lakukan?

Tuhan sudah mengaruniakan 2 telinga dan 1 mulut, tujuannya tak lain dan tak bukan untuk lebih banyak mendengar dan sedikit bicara.

Kalau memang pendapat anda yang ingin teman anda dengar, silakan berikan versi terbaik dari pendapat anda.

Tetapi kalau tidak ada request dan anda nekat memberikan pandangan anda, selamat anda baru saja ikut campur urusan orang lain.

Be the best version of yourself the best you can.💖
 
Last edited:
People pleaser adalah seseorang yang selalu berusaha membuat orang lain senang, meskipun waktu dan energi yang dimiliki itu terbuang.

Jadi orang yang memiliki people pleaser adalah orang yang melakukan apapun untuk membuat orang lain senang sekalipun diri nya tertekan.

Ciri - ciri orang yang memiliki people pleaser :

1.sering labil tidak punya pendirian.
2.belum begitu paham prioritas diri sendiri.
3.kepentingan orang lain masih diatas diri sendiri
4.sering meminta maaf.
5.cenderung menilai diri sendiri itu kurang.

Lalu sisi negatif orang yang memiliki people pleasure :

1.Sering dimanfaatkan oleh orang - orang yang manipulatif atau dikendalikan oleh orang - orang sekitar nya.
2.Selalu merasa bersalah
3. Tidak bisa mengembangkan potensi diri sendiri
4.Hilang jati diri

Lalu sisi + nya :

Kamu membuat orang lain bahagia tetapi belum tentu untuk dirimu sendiri.

Sudahi menjadi people pleaser karena itu sangat menyusahkan dirimu, sudah sepantas nya kamu mengucapkan tidak untuk hal yang tidak kamu inginkan.
 
“In school we learn that mistakes are bad, and we are punished for making them. Yet, if you look at the way humans are designed to learn, we learn by making mistakes. We learn to walk by falling down. If we never fell down, we would never walk.”

Terjemahan:

Di sekolah kita belajar bahwa membuat kesalahan itu adalah hal yang buruk, dan kita dihukum jika melakukan-nya. Tapi, jika kamu melihat bagaimana manusia di desain untuk belajar, kita di desain untuk belajar dari kesalahan yang kita buat. Kita belajar berjalan dengan terjatuh. Jika kita tidak pernah terjatuh, kita tidak akan pernah bisa berjalan.
 
Back
Top